Sunday 3 May 2009

TANJUNG BUNGA


TANJUNG BUNGA merupakan satu-satunya kawasan bisnis dan kawasan perumahan yang strategis, unique dan eksotis yang dimiliki kota Makassar.

TANJUNG BUNGA dinilai strategies karena lokasinya yang begitu dekat dengan jantung kota Makassar, begitu dekat dengan pelabuhan Makassar, berada di jalur cepat yang menghubung antara kota Makassar dengan Gowa dan Takalar serta apabila dikembangkan sarana transportasi air dimasa mendatang, maka posisi Tanjung Bunga semakin bernilai jika dibandingkan dengan kawasan bisnis dan perumahan yang lain yang dimiliki kota Makassar.

Unique dan Eksotis juga melekat pada TANJUNG BUNGA, satu-satunya kawasan bisnis dan perumahan di kota Makassar yang memiliki danau ditengah-tengahnya, berbatasan dengan laut disebelah barat serta berbatasan dengan persawahan di bagian selatan. Ini memberikan beberapa pilihan view yang impresif bagi para penghuni perumahan TANJUNG BUNGA maupun bagi para pengusaha yang membutuhkan view sebagai penambah nilai jual dari produk mereka, seperti pengusaha cafe, restoran maupun perhotelan.













TANJUNG BUNGA sebagai kawasan bisnis dan perumahan, telah memiliki beberapa fasilitas yang menunjang, diantaranya:

Sekolah Dian Harapan
Wisata Pantai Akkarena
Mall GTC Tanjung Bunga
Pusat Olah Raga Dayung
Celebes Convention Center
Makassar Disneyland
Trans Studio
Mega Tower
Center Point Of Indonesia ( dalam pengerjaan)
Grand Adventure (dalam perencanaan)
Serta ikon-ikon lain yang akan segera menyusul

Segala potensi yang dimiliki TANJUNG BUNGA telah dan terus menjadikan TANJUNG BUNGA sebagai kawasan perumahan dan bisnis pilihan serta menjadi kawasan berinvestasi rumah dan kavling (properti) yang paling menjanjikan.

Harga rumah dan kavling (properti) TANJUNG BUNGA diyakini akan terus meroket dengan adanya beberapa proyek seperti Makassar Disneyland, Trans Studio dan Mega Tower.

Sebelum proyek-proyek tersebut, harga rumah dan kavling TANJUNG BUNGA telah mengalami kenaikan di seluruh bagaian TANJUNG BUNGA. Misalnya, harga rumah di kluster Taman Toraja telah naik 4 kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir. Kemudian, sebidang tanah yang bernilai Rp. 800.000,- / m2 tujuh tahun yang lalu, kini mencapai Rp. 3.500.000,- / m2.

Tidak mengherankan jika beberapa investor yang sama melakukan pembelian berulang-ulang tiap kali TANJUNG BUNGA, dalam hal ini PT.GMTD Tbk, meluncurkan produk rumah baru, karena bagi mereka TANJUNG BUNGA adalah kesempatan emas dalam berinvestasi di bidang properti.

RUMAH TANJUNG BUNGA

Tanjung Bunga.blogspot.com menyediakan informasi tentang rumah-rumah di jual dan tanah-tanah kavling di jual di kawasan Tanjung Bunga-Makassar-Sulawesi Selatan.

Rumah-rumah yang di jual dan tanah-tanah kavling yang dijual meliputi rumah-rumah dan tanah-tanah kavling milik PT.GMTD Tbk (primary product) dan rumah-rumah serta tanah-tanah kavling milik investor yang sebelumnya membeli rumah-rumah dan tanah-tanh kavling tersebut dari PT.GMTD Tbk (secondary product).

Rumah-rumah yang dijual dan tanah-tanah kavling yang dijual dapat dikelompokkan menjadi 2,
dimana pengelompokan ini berdasarkan lokasi/view :

a. Rumah-rumah dan Tanah-tanah kavling dekat pantai

1. Beach House : Rumah : Secondary Product
2. Espana : Rumah : Primary dan Secondary Product
3. Cypress :Rumah : Primary dan Secondary Product
4. The Villas : Tanah Kavling : Primary dan Secondary Product

b. Rumah-rumah dan Tanah-tanah kavling dekat danau

1. Taman Kahyangan : Rumah : Secondary Product
2. Taman Nirwana : Rumah : Primary Product
3. Menteng Garden :Rumah : Primary Product
4. Ezperanza : rumah : Secondary Product
4. The Palm : Tanah Kavling : Primary Product

Ada satu pengelompokan lagi, yaitu rumah-rumah dan tanah kavling di
jual yang lokasinya agak jauh dari pantai dan danau, diantaranya :

1.Taman Toraja : Rumah : Secondary Product
2.Green Garden : Rumah : Primary dan Secondary Product
3.New Metropolitan : Rumah : Primary dan Secondary Product
4.Taman Mediteranian : Rumah : Secondary Product
5.Taman Masamba : Rumah : Secondary Product
6.Taman Losari : Rumah : Secondary Product
7.Osaka Garden : Rumah : Secondary Product
8.Losari : Rumah : Secondary Product
9. The Grand Losari : Tanah Kavling : Secondary

Pada umumnya primary product (rumah) yang di jual di kawasan Tanjung Bunga Makassar dengan sistem inden : artinya pada saat pembeli melakukan transaksi awal (pembayaran booking fee) rumah yang dimaksud belum di bangun. PT.GMTD Tbk baru akan mulai membangun rumah tersebut setelah pembeli membayar DP (penandatanganan PPJB). Biasanya membutuhkan waktu antara 8 sampi 12 bulan untuk menyelesikan pembangunan rumah tersebut (terhitung sejak penandatanganan PPJB)

Namun ada pula beberapa primary product (rumah) yang siap huni, biasanya rumah-rumah tersebut adalah rumah-rumah contoh dari cluster rumah yang akan dan sedang di bangun oleh PT.GMTD Tbk.

Sedangkan secondary product (rumah) adalah rumah-rumah dijual yang sudah siap huni.